[ BUMAnation ] Serunya Perayaan HUT-RI 71 di BUMA

Merdeka! Merdeka! Merdeka! Selamat hari ulang tahun Republik Indonesia. Menyambut semarak kemeriahan kemerdekaan, kantor gw PT Bukit Makmur Mandiri Utama mengadakan event untuk memperingati HUTRI ke 71. Acara diadakan tadi pagi pukul 8.15 WIB dengan dress code Merah Putih. Keseruan menggema di ruang lantai 9. Merah putih menyelimuti suasana ruangan, membara.

Acara dimulai dengan pemutaran mini video dan dilanjutkan pembacaan teks proklamasi oleh pak Indra Kanoena, dan di lanjutkan pembacaan janji B’Excite oleh pak Jason Thompson, ya Direktur Bule membacakan teks bahasa Indonesia, but I can see he did it well. B’Excite merupakan value BUMA yang terdiri dari  Excellence  (Keunggulan),  Caring  (Peduli),   Integrity  (Integritas)  dan  Teamwork  (Kerjasama tim). Sebenernya banyak keseruan aktivitas yang ada di BUMA tapi baru kali ini mempunyai kesempatan untuk menuliskannya dalam blog gw. Next time bakal gw update apa aja yang ada di BUMA ini. Juga jangan lupa mengunjungi blog gw satu lagi yang bakal ngebahas apa aja yang ada di dunia tambang. But it still on progress.

Well, kita lanjut lagi setelah membacakan text Janji B’Excite, lagu Indonesia Raya diputar. Gemuruh suara kami ikut bernyanyi lagi Indonesia Raya menyelimuti seisi lantai 9 di Gedung Honey Lady. Sungguh membangkitkan kembali rasa nasionalisme kami.

Acara inti pun dimulai, Lomba makan tumpeng. Ya, makan besar, hahahaha. Ini acara yang ditunggu tunggu. Masing masing kami dibagi menjadi beberapa group department. Group 1 ( FAC, TAX, BUC, IA, IC ), Group 2 ( BE, BU, LEGAL, IT ), Group 3 ( OPR, ENG, SHE, BUSDEV ), Group 4 ( MM ), Group 5 ( PLANT, CCF ), Group 6 ( HRGA, PD ). Masing masing Group mengirimkan pasukan yang terdiri dari 15 orang untuk satu meja satu tumpeng. Waktu yang diberikan adalah 30 menit dengan kuaifikasi sisa paing sedikit yang akan menang. Menurut gw, 30 menit waktu yang lama untuk menghabiskan 1 tumpeng ya, mungkin ada pemikiran lain supaya tumpeng tidak dibuang percuma dan bisa habis semuanya. Waktu dimulai, masing masing meja dengan pasukannya sibuk memakan tumpeng yang ada di hadapannya. Bayangkan saja, 1 tumpeng dengan 1 meja kotak kecil diperebutkan 15 orang. Keseruan terjadi, dengan sorak sorai suporter dari belakang, para peserta semakin semangat. Hal yang unik adalah, lauk tumpeng habis duluan dan nasi masih banyak, jadilah beberapa peserta memakan nasi kuning saja yang ada di dalam tumpeng. Hahahahha. Dan benar saja, tidak sampai 10 menit, semua tumpeng sudah lenyap ditelan massa. Hingga diketahui pemenangnya adalah Group 6. Cepat sekali mereka makan dengan waktu sekitar hanya 4 menit. Luar biasa.

Acara inti sudah selesai dan dilanjutkan dengan performance dari BUMA Band menyanyikan lagu kebangsaan.

HUT RI 71
HUT RI 71
HUT RI 71
HUT RI 71
HUT RI 71
HUT RI 71
HUT RI 71

Tinggalkan komentar